Sportainment

4 Tips Memilih Sepatu Tenis yang Tepat

Bila ingin tampil prima dalam suatu olahraga, lebih baik Anda memilih perlengkapan olahraga yang tepat. Termasuk memilih sepatu tentunya.

Hal sama dengan olahraga tenis, Anda harus memilih sepatu yang tepat untuk kenyamanan kaki kita saat bermain. Penting untuk membeli sepasang sepatu tenis yang benar dari yang dapat sesuai dengan kaki Anda dan memberikan kamu dengan kenyamanan lengkap.

Apalagi permainan tenis menuntut banyak pergerakan kekanan,kiri,depan belakang untuk menjemput datangnya bola. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan sepatu yang pas dan nyaman yang telah didesain khusus bermain tenis.

Selain itu, sepatu yang tepat juga dapat meminimalisir terjadinya cedera kaki. Berikut beberapa tips saat membeli sepatu tenis lapangan agar mendapatkan sepatu yang tepat dan sesuai yang diinginkan.

1.      Sesuaikan dengan tipe kaki

Tipe kaki suspented merupakan tipe kaki yang mempunyai ukuran lebih luas dengan lengkungan yang tinggi serta meninggalkan jejak seperti bulan sabit. Ada lagi tipe alas kaki pronated merupakan tipe kaki yang datar dan harus menggunakan sepatu dengan alas kaki yang lengkap dan tebal untuk menghindari cedera.

Kecepatan, ketepatan, dan ketelitian dalam bermain olahraga tenis menjadi sebuah peranan penting, jadi pemilihan sepatu yang tepat akan mempengaruhi performa Anda dalam permainan.

Pastinya, Anda memilih sepatu yang ringan agar tidak membatasi pergerakan Anda. Sepatu juga dapat menopang kaki dengan baik sehingga ketika anda menapakkan kaki setelah melompat tak akan membuat anda cidera.

2.      Pas di kaki

Setelah menentukan jenis sepatu tenis yang tepat, penting untuk memilih sepatu yang sesuai dengan benar. Anda harus memilih sepatu tenis yang cocok pas di lebar kaki karena tenis melibatkan banyak berlari, memotong, berhenti, dan melompat.

Bagaimanapun, pastikan bahwa sepatu tenis Kamu memiliki setidaknya setengah inci ruang antara jari kaki dan ujung sepatu tenis.

3.      Bahan dan desain sepatu

Pilihlah bahan yang lembut dan nyaman ketika anda membeli sepatu. Desain sepatu tenis memang sedikit mirip dengan sepatu running, jadi pastikan Anda jangan salah memilih sepatu untuk melakukan olahraga ini.

Sepatu tenis sendiri memiliki bantalan yang keras untuk menopang kaki. Serta memiliki desain yang rata untuk menjaga keseimbangan Anda.

4.      Merek dari sepatu tenis

Ternyata merek sepatu berpengaruh terhadap kualitas Anda saat bermain. Orang yang serius belajar tenis, paling tidak punya idola pemain Tenis. Jika Anda mengidolakan pemain tennis dunia, coba perhatikan mereka memakai sepatu merek apa?

Dengan memakai sepatu sama dengan idola Anda, sedikit banyak akan tumbuh semangat Anda untuk giat berlatih dan terus semangat bermain tenis.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close