Sportainment

4 Tips Memilih Sepatu Bulu Tangkis yang Tepat

Sepatu bulu tangkis menjadi barang yang wajib dimiliki bagi setiap pebulu tangkis. Memakai sepatu yang bukan khusus bulu tangkis jelas akan membuat Anda kesulitan mengeluarkan performa terbaik.

Bagi seorang pemain bulu tangkis, sepatu memang menjadi hal yang sangat penting. Sepatu yang dipakai sangat menentukan kenyamanan Anda saat bermain. Karenanya, sepatu yang digunakan haruslah sepatu bulu tangkis yang khusus.

Mengingat bulu tangkis adalah olahraga yang mengandalkan kecepatan, sepatunya pun dibuat sedemikian rupa untuk menunjang pergerakan Anda. Sepatu bulu tangkis membantu untuk meningkatkan stabilitas gerakan lateral kecepatan tinggi.

Bahan bagian dalam dan alas sepatu bulu tangkis berbeda dibandingkan sepatu lainnya. Secara umum, sepatu bulu tangkis dibuat agar pas di kaki si pemakai. Juga dilengkapi dengan sedikit busa di bagian dalam sepatu.

Karenanya, diperlukan kejelian saat Anda memilih sepatu bulu tangkis yang tepat dan berkualitas:

1. Anda harus memilih sepatu yang memiliki desain khusus untuk bermain bulu tangkis. Jika memilih desain yang biasa, apalagi alas yang biasa, permainan bulutangkis Anda bisa tidak maksimal.

Saat sudah memilih sepatu dengan desain dan bahan yang tepat, jangan lupa untuk memilih ukuran yang tidak sempit atau terlalu pas di kakimu. Jika begitu, kaki mungkin akan terasa sesak dan tidak nyaman untuk bermain bulu tangkis.

2. Sebaiknya Anda memilih busa atau bantalan sepatu bagian dalam yang tak terlalu empuk dan tidak tipis. Baiknya di ukuran medium agar nyaman digunakan untuk bermain.

Selain itu, jangan memilih sepatu dengan sol hitam. Mengapa? Karena mungkin sepatu dengan sol hitam ini akan meninggalkan bekas atau jejak di lapangan badminton Anda.

3. Jangan membeli di tempat sembarangan atau emperan. Anda harus membelinya di toko olahraga yang terpercaya, kalau perlu toko khusus peralatan bulu tangkis. Anda juga jangan selalu berpatokan harga yang tinggi, Anda bisa mencari sepatu badminton yang sedang promo atau diskon.

Tidak hanya harus keren dan bermerek Yonex, atau Lining, apalagi yang original, Anda juga harus sesuaikan dengan budget di kantong saat memilih sepatu badminton Anda.

4. Sebaiknya Anda memilih sepatu bulutangkis dengan merk terkenal, baik itu ori atau KW, karena desainnya sudah dibuat khusus untuk bulutangkis. Selain harus membeli sepatu yang baik, Anda juga harus merawat sepatu Anda dengan baik, agar lebih awet.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close