MultisportSportainment

4 Tips Memilih Kasur Angin yang Nyaman untuk Berkemah

Anda pasti pernah mendengar tentang kasur angin kan? Kasur angin sederhananya didefinisikan sebagai kasur yang berisi angin dan itu yang membedakannya dengan segala jenis kasur lainnya.

Tidur nyaman di dalam tenda tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi para petualang. Oleh karena itu, Anda harus membawa kasur angin biar bisa rebahan atau duduk dengan nyaman di dalam tenda. Lalu, bagaimana tips memilih kasur angin yang nyaman buat berkemah di alam bebas? Berikut tips memilih kasur angin yang nyaman buat kemah di alam bebas.

1.      Periksalah cara pengisian anginnya

Kasur angin bisa dibilang merupakan kasur yang harus diisi udara terlebih dahulu sebelum akhirnya digunakan. Oleh karena itu, mudah atau sulitnya cara pengisian angin bisa langsung dirasakan pada saat pemakaian pertama.

Yang pertama ada tipe kasur angin manual yang sangat praktis, karena tidak memerlukan tenaga listrik pada saat pengisiannya. Anda bisa menggunakan kasur angin kapan saja dan di mana saja tanpa harus bingung mencari energi listrik.

Tipe kasur ini ada yang bisa dipompa manual dengan menggunakan kaki. Hal tersebut membuat udara masuk dengan mudah tanpa harus menguras tenaga. Namun, kekurangan dari kasur angin manual adalah membutuhkan lebih banyak waktu dalam pengisiannya.

Tipe kasur angin elektrik ini membutuhkan sumber daya listrik agar bisa digunakan. Jika ingin menggunakan pemantik pada mobil sebagai sumber listrik, jangan lupa untuk menyiapkan adaptor sambungan. Dalam keadaan darurat, akan lebih aman kalau Anda menggunakan pompa listrik yang dilengkapi dengan baterai.

2.      Pilih ukuran yang sesuai

Tips memilih kasur angin yang nyaman buat berkemah selanjutnya yaitu pilihlah ukuran yang sesuai dengan tinggi badan serta tenda yang biasa Anda gunakan saat berkemah.

Kalau Anda memiliki postur tubuh tinggi, maka belilah kasur yang panjang biar bisa tidur lebih nyaman. Tapi, kalau Anda suka kesana-kemari tanpa sadar saat tidur, memiliki kasur yang lebar bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak.

3.      Periksa bobot dan ukuran saat disimpan

Pada saat bepergian, Anda pasti membawa banyak barang bawaan. Oleh karena itu, memilih kasur angin yang tidak banyak memakan tempat tentu akan lebih praktis. Sebelum membeli, periksalah besarnya ukuran kasur angin tersebut pada saat dilipat.

Selain ukuran, bobot kasur angin juga merupakan salah satu poin yang penting untuk diperhitungkan. Apabila bobotnya ringan, Anda bisa dengan mudah meletakkannya di tumpukan barang paling atas.

4.      Pilih bahan yang berkualitas

Tips yang terakhir yaitu pilihlah bahan dasar di bagian permukaan dan alas kasur yang berkualitas. Bagian alas kasur sebaiknya terbuat dari bahan yang memiliki breathability, insulasi panas, dan kelembutan yang baik.

Selain itu, pilihlah bahan yang tidak cepat kotor sehingga dapat ditaruh di luar saat kegiatan outdoor. Kemudian, untuk permukaan kasur, pilihlah bahan yang terasa nyaman di kulit saat tidur. Bahan yang lembut di kulit, seperti beludru, tentu bakal membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close