Bola

3 Tips Menghindari Cedera dengan Sepatu Bola Nike

Pernahkah kamu cedera akibat salah memilih sepatu? Ternyata salah memilih sepatu bola bisa berdampak besar bagi kesehatan kaki. Salah satu dampak buruknya adalah cedera yang dihindari oleh sebagian besar orang. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah sepatu yang dapat menghindarkan dari resiko cedera, salah satunya dengan menggunakan sepatu Nike.

Sepatu Nike didesain untuk memberikan kenyamanan, stabilitas, dan dukungan pada kaki sehingga dapat menghindarkan penggunanya dari resiko cedera. Selain itu, sepatu Nike juga dilengkapi dengan teknologi-teknologi hasil inovasi Nike sendiri yang menambah kenyamanan penggunanya.

Nah, terdapat tiga tips yang bisa dilakukan untuk menghindari cedera dengan sepatu Nike. Apa saja tipsnya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1.      Pilih sepatu dengan bantalan udara

Nike memproduksi berbagai sepatu dengan banyak fungsi dan peruntukan. Misal sepatu untuk berjalan, berlari, basket, futsal atau cross-training. Sepatu bola dengan berbagai jenis dan fungsi tersebut biasanya dilengkapi dengan teknologi yang menambah kenyamanan penggunanya, salah satunya teknologi bantalan berupa udara.

Nike Air Force 1 merupakan salah satu produk sepatu Nike yang dilengkapi dengan teknologi bantalan udara. Teknologi bantalan udara tersebut berfungsi untuk menyerap hentakan kaki saat bergerak. Hal ini berguna untuk melindungi sendi penggunanya dan mencegah terjadinya cedera.

2.      Pilih sepatu dengan teknologi dynamic fit collar

Teknologi dynamic fit collar merupakan teknologi semacam kaos kaki yang menyatu dengan sepatu. Teknologi ini hadir dalam sepatu Nike Hypervenom II. Teknologi dynamic fit collar ini diklaim dapat membuat pergerakan kaki lebih nyaman karena engkel seolah-olah terkunci dengan sepatu tersebut.

Dengan adanya teknologi tersebut, karena engkel terkunci maka kemungkinan cedera engkel menjadi lebih sedikit. Dynamic fit collar juga dirancang untuk menciptakan ukuran yang lebih sesuai. Dengan teknologi ini, tak hanya menghindarkan dari cedera tapi juga meningkatkan jangkauan penggunanya.

3.      Pilih sepatu bola dengan teknologi flyknit

Teknologi flyknit adalah inovasi dari Nike untuk menghasilkan bahan upper sepatu olahraga yang sangat ringan, melekat dengan kontur kaki serta dapat beradaptasi sesuai dengan pergerakan alamiah kaki, sehingga sepatu terasa pas dengan kaki. Teknologi flyknit membuat bobot sepatu lebih ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Dengan begitu kemampuan teknis ketika berolahraga dapat dimaksimalkan karena gerakan yang leluasa. Sepatu bola dengan teknologi flyknit akan memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Tak hanya itu, teknologi ini juga membuat sepatu lebih stabil ketika digunakan sehingga menghindarkan penggunanya dari cedera.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close