MultisportSportainment

3 Tips Memilih Tas Pancing yang Tepat dan Berkualitas

Salah satu hobi yang disukai hampir seluruh kalangan adalah memancing. Dari tua hingga muda menyukai aktivitas yang satu ini karena dianggap mampu melepas penat yang ada. Saat pergi memancing, tentu saja Anda harus membawa perlengkapan memancing supaya aktivitas ini bisa Anda lakukan dengan nyaman.

Anda akan butuh tas pancing agar perlengkapan pancing bisa lebih lengkap Anda bawa. Dari benang pancing, reel, hingga umpan akan tersimpan rapi dan tertata secara baik jika Anda membawa tas. Memilih tas pancing tidak bisa asal saja, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1.      Ketahanan tas

Untuk memilih tas yang tepat, kamu perlu mulai dari memilih bahan tasnya. Pilih tas dengan bahan kain yang cukup tebal agar tidak mudah sobek atau rusak. Sebab nantinya tas akan digunakan untuk membawa banyak barang.

Beberapa bahan yang biasa digunakan adalah oscar super, murano, mbtech, dan platinum. Kelebihan bahan-bahan tersebut adalah warnanya tidak mudah pudar, awet, dan memiliki tekstur yang lembut saat diraba permukaannya.

2.      Dilengkapi banyak kantong

Selanjutnya pilihlah tas yang memiliki banyak saku atau kantong. Tas yang dilengkapi banyak kantong membuat Anda lebih mudah menata aneka bawaan secara terpisah. Anda bisa menyimpan berbagai peralatan kecil agar tidak terselip dengan adanya kantong-kantong tersebut. Pastikan juga kantong-kantongnya dilengkapi resleting supaya isi dari kantong tersebut tidak mudah berhamburan saat dibawa.

3.      Tahan air

Pilih yang bahannya PVC karena ini menunjukkan tas pancing memiliki ketahanan air paling tinggi. Umumnya tas tahan air memiliki model roll top dan sederhana. Selain itu, tas tahan air bisa tetap mengambang di atas permukaan air untuk waktu yang lama jika sampai tercebur tiba-tiba.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close