Multisport

3 Jenis Matras Camping Terbaik untuk Tidur di Tenda

Saat melakukan aktivitas outdoor atau melakukan camping barang yang paling penting dari hal yang lain itu adalah matras. Jangan sampai mengenyampingkan urusan kenyaman saat tidur. Karena bersitirahat itu dibutuhkan ketika anda lelah dalam perjalanan menuju tempat camping dan menghindari dinginnya malam. Hal yang harus diperhatikan yaitu memilih matras terbaik supaya tetap nyenyak saat tidur didalam tenda.

Untuk urusan kegiatan outdoor, Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih matras tenda. Pasalnya, Anda akan berada di daratan yang mungkin bergelombang atau tidak rata. Di samping itu, Anda harus berhadapan dengan tanah yang basah atau cuaca tak menentu.

Untuk awal, Anda harus memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan. Setiap jenisnya pun punya kelebihan dan kekurangan. Simak jenis matras camping yang bisa Anda pilih di bawah ini:

1. Matras Jenis busa

Pilihan yang paling umum adalah jenis busa. Matras Jenis yang satu ini memiliki daya tahan yang baik untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Di samping itu, harganya juga lebih terjangkau dibanding jenis lainnya.

busa juga juga bisa menghangatkan tubuh Anda saat berada di tempat dingin. Sayangnya, beberapa orang kurang nyaman dengan jenis ini karena bentuknya yang padat.

2. Matras jenis udara

Jenis ini juga banyak jadi pilihan mereka yang doyan aktivitas outdoor. Kelebihannya tentu yang mudah dibawa dan terbilang ringan. Di samping itu, matras jenis udara juga memberikan kenyamanan seperti tidur di atas kasur.

Sayangnya, Anda perlu membawa pompa angin juga saat camping. Kekurangan jenis ini yaitu mudah bocor saat terkena benda tajam. Untuk itu, Anda juga perlu membawa alat tambal untuk berjaga-jaga kalau itu terjadi.

3. Jenis inflator

Jenis ini menggabungkan matras busa dan udara dalam satu bentuk. Tentunya, jenis ini membawa kenyamanan yang baik. Anda pun bisa mendapatkan kehangatan saat berada di luar ruangan berkat busa yang ada di dalamnya.

Jenis inflator juga bisa dilipat hingga kecil untuk memudahkan dibawa. Sebenarnya, jenis ini perlu ditambah udara untuk membuatnya lebih nyaman dipakai. Namun, beberapa produsen punya produk yang bisa mengisi anginnya secara otomatis.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close