BolaJadwal & Klasemen

11 Pemain Terbaik Shopee Liga 1, Bali United Kirim 3 Pemain

Shopee Liga 1 2019 telah berakhir usai digelar laga pamungkas pada Minggu (22/12). Seperti diketahui, Bali United yang tampil sebagai juara, bahkan sudah dipastikan sejak pekan ke-30.

Jika melihat perjalanan sepanjang musim, Bali United memang layak tampil sebagai juara Shopee Liga 1. Saat tim-tim lain kesulitan menjaga konsistensinya, Serdadu Tridatu justru terus memperlebar jarak.

Buktinya, gelar juara sudah menjadi milik mereka saat Shopee Liga 1 2019 masih menyisakan empat pertandingan. Jadi, tak heran jika beberapa pemain mereka pun masuk dalam daftar 11 pemain terbaik Shopee Liga 1.

Tercatat, Bali United diwakili tiga pemain, yakni Wawan Hendrawan, Fadil Sausu, dan Ilija Spasojevic. Ketiga pemain ini memang layak masuk daftar. Wawan membuat Bali United menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di musim 2019. Peran Fadil Sausu di lini tengah juga tak tergantikan. Sedangkan Spaso tampil mengesankan dengan sumbangan 16 golnya.

Setelah Bali United, ada dua klub yang memiliki wakil terbanyak. Mereka adalah Persipura Jayapura dan Borneo FC yang sama-sama mengirimkan dua pemain. Persipura diwakili Ricardo Salampessy dan Todd Rivaldo Ferre, sedangkan Borneo FC diwakili Javlon Guseynov dan Renan Silva.

“Penentuan nama-nama yang masuk telah melalui proses. Setiap pekan kami menganalisa, kemudian pada akhir musim kami diskusikan secara bersama. Semua berdasarkan fakta dan data yang komprehensif,” ujar Mustaqim yang masuk dalam tim panelis Technical Study Group (TSG) bersama Anysari Lubis, Supriyono Prima, dan Octavery Krisnandana.

Empat panelis TSG ini merangkum rapor penampilan setiap pemain selama satu musim yang dipantau secara langsung. Untuk lebih jelasnya, simak daftar 11 pemain terbaik berikut ini:

Kiper: Wawan Hendrawan (Bali United)

Belakang: Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Javlon Guseynov (Borneo FC), Ruben Karel Sanadi (Persebaya)

Tengah: Fadil Sausu (Bali United), Renan Silva (Borneo FC), Konate Makan (Arema FC), Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

Depan: Marko Simic (Persija Jakarta), Ilija Spasojevic (Bali United)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close